Minggu, 07 Juni 2009

Sumpah Ini Pocong

Film horor yang dibalut dengan penuh sindiran-sindiran ini mengisahkan tentang seorang pejabat desa bernama Sugandi, yang diperankan oleh Jarwo Kwat, berambisi mempertahankan jabatannya untuk kedua kali. Demi jabatan itu berbagai cara ia lakukan walau dengan cara yang tidak dihalalkan.

Suatu hari Sugandi mendapat tuduhan kelakuan yang tidak senonoh, maka untuk membersihkan nama baiknya, ia rela melakukan sumpah pocong atas nasehat Ki Bolon (Marlon Renaldi) yang selanjutnya malah menjadi musuh politiknya. Sumpah pocong pun dilakukan dengan disaksikan masyarakat setempat, tetapi masalah muncul saat pocong (Aming) selalu mengejar Sugandhi serta istrinya Nani (Julia Perez) dan asistennya, Tatang (Udji Tongki) karena merasa tidak sudi kain kafan miliknya digunakan untuk prosesi sumpah tersebut.

Sugandhi tak ingin masa depan politiknya suram dan telah lama ia bangun dengan bantuan Ki Bolon. Jika masyarakat mengetahui bahwa ia selalu dikejar pocong, maka berbagai hal pun ia lakukan demi memusnahkan pocong itu hingga tanpa disadari tabungan yang ia miliki ludes untuk membayar Ki Bolon.

Setelah mengetahui bahwa Ki Bolon telah menipunya, baru Sugandhi dan istrinya sadar akan perbuatannya. Begitu pula para pocong sadar untuk tidak mengejar Sugandhi dan akan menuntut balas perbuatan Ki Bolon.

Tidak ada komentar: